Fastfood Online

BAB I

1.1      Pendahuluan

Perkembangan teknologi sangat pesat, dan hampir seluruh aspek kehidupan tersentuh oleh perkembangan teknologi. Hal ini biasa dimanfaatkan secara positif namun tak sedikit yang memanfaatkannya untuk perbuatan yang kurang baik sehingga membuat resah masyarakat. Seperti perkembangan sebuah situs, dahulu hanya digunakan sebagai media informasi saja dan bersifat nonkomersil. Namun seiring berjalannya waktu, perkembangan peradaban manusia. Saat ini situspun digunakan sebagai media penjualan online . Sehingga jaringan pasar lebih luas sehingga penjualan bisa meningkat dan produk lebih dikenal.

Dan karena saat hampir semua orang menggunakan smartphone hingga anak kecil juga sudah menggunakan smartphone. Dan karena dengan begitu banyak kemudahan yang di alami pengguna smartphone makanya banyak ibu yang agak malas untuk masak. Karena itu saya ingin mengembakan penjualan online fastfood dengan basis web. Dengan begitu konsumen dapat mengakses web yang disedaiakan dari smartphone yang sering di gunakan. Tanpa harus bersusah payah datang ke tempat penjual cukup hanya memesan dan menunggu datangnya makan yang di pesan.

 

1.2    TUJUAN
1. Membantu konsumen untuk memperoleh informasi yang cepat dan akurat
2. Meningkatkan pamasaran produk ke pasar yang lebih luas.
3. Meningakatkan omset penjualan.
4. Mempermudah memenuhi kebutuhan konsumen.

 

1.3 RUMUSAN MASALAH

Berdasarkan latar belakang yang telah disebutkan, maka rumusan masalah yang dikaji dalam tugas

akhir ini, yaitu :

  1. Bagaimana merancang sistem informasi belanja online yang menarik bagi pelanggan?
  2. Bagaimana membuat suatu sistem penjualan online menjadi lebih mudah terutama dalam hal pencarian dan pemesanan?
  3. bagaimana cara membuat system yang mudah di mengerti tanpa dan tidak membuat konsumen bingun membuka web online fastfood.

1.4 MANFAAT

  1. Membantu meningkatkan penjualan.
  2. Menjangkau lebih banyak konsumen di setiap daerahnya.
  3. Membatu mempromosikan the new style of junk-food.
  4. mempermudah konsumen mendapatkan kebutuh pangan dengan cepat.

 

1.5 BATASAN MASALAH
 Dalam rencana ini lebih terarah dan memudahkan dalam pembahasan, maka perlu adanya pembatasan masalah, yaitu :

  1. Web ini meliputi katalog, harga, dan pemesanan.
  2. Program yang digunakan untuk perancangan website adalah Php dan Mysql. 

1.6 METODE ATAU KERANGKA PENELITIAN

  1. ObservasiMetode pengumpulan data dengan pengamatan secara langsung pada sebuah objek yang akan diteliti dan kemudian dilakukan pencatatan prosesproses yang akan terjadi pada objek yang akan diteliti.
  2. Studi pustakaStudi pustaka adalah pengumpulan data dengan membaca buku atau literatures yang berhubungan dengan permasalahan yang dijadikan objek dalam penelitian
  3. Pengembangan perangkat lunak
    1. Tahap analisisTahap analisis adalah suatu proses mengumpulkan dan menginterpetasikan kenyataan-kenyataan yang ada, mendiagnosa persoalan dan menggunakan keduanya untuk memperbaiki system. Dalam tahap ini yang dilakukan adalah :
  •  Mengidentifikasi masalah untuk mendapatkan pengertian sebenarnya dari masalah yang dihadapi yaitu dengan
  •  Mengidentifikasi penyebab masalah dan bagaimana langkah menyelesaikannya.
  •  Memahami system kerja yang ada dengan mengumpulkan data hasil observasi dan memahami system yang ada.
  •  Menganalisa kelemahan aplikasi dan kebutuhan informasi.
  • Membuat use case diagram, scenario diagram, class diagram tahap analisis.
    1. Tahap perancanganPerancangan system atau desain system disusun untuk menentukan fasilitas-fasilitas yang ada dalam aplikasi sehingga system menjadi powerfull dengan fasilitas-fasilitas yang bermanfaat. Pada tahap perancangan membuat sequence diagram, class diagram tahap perancangan.
    2. Tahap implementasiTahap ini merupakan kegiatan untuk mengimplementasikan rancangan yang telah disusun agar dapat diwujudkan. Tahapan implementasi mencakup pengkodean program dan deployment program.
    3. Evaluasi systemPada tahap ini dilakukan evaluasi terhadap system yang telah selesai dibuat. Evaluasi dilaksanakan dengan metode field trial yaitu uji coba lapangan. Proses uji coba ini diperlukan untuk memastikan bahwa system yang dibuat sudah benar, sesuai dengan yang diharapkan, dan tidak ada kesalahan kesalahan yang terkandung didalamny

 

BAB II

2.1 LANDASAN TEORI

 Sistem Penjualan On Line Sistem penjualan on line atau yang lebih dikenal sebagai e-commerce merupakan sebuah sistem yang berjalan diatas sebuah situs dan memanfaatkan koneksi internet untuk mengaksesnya. Sistem penjualan seperti ini memiliki fitur dasar yakni menjual, untuk teknis pembayaran dan konfirmasi pembayaran bergantung pada pembuatnya.

BAB III

1.1Perancangan dan Analisis

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *